Kamis, 10 Februari 2011

Indahnya Ngada

Ngada merupakan salah satu Kabupaten di Pulau Flores bagian barat, berbatasan dengan Kabupaten Manggarai Timur sebelah barat dan Kabupaten Nagekeo di sebelah timur, yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ngada pada tahun 2008.


Sebagai salah satu Kabupaten yang terletak pada alur vulkanis yang terbentang dari pulau Sumatera, Jawa dan Kepulauan Nusa Tenggara, Kabupaten Ngada terkenal sangat subur. Rangkaian pegunungan, perbukitan dan lembah merupakan kekhasan topografi Kabupaten Ngada. Gunung yang terkenal adalah Ineria (2.245 m), Lobobutu (1.800 m) dan Inelika (1.600 m).


Beriklim tropis dengan dua musim yakni musim hujn dari bulan Oktober sampai dengan April dan musim panas dari bulan Mei sampai dengan September. Rat-rata curah hujan pada musim hujan berkisar antara 112 mm sampai dengan 252 mm dan dalam musim panas antara 8 mm sampai dengan 62 mm. Floranya bervariasi dari padang rumput ilalang sampai hutan lebat dengan pepohonan yang tinggi dan besar, demikian juga dengan keadaan fauna dari binatang sederhana sampai binatang purba yang terkenal dengan kadal raksasa yaitu Mbou. Kekayaan alam yang cukup potensial untuk dikembangkan yaitu di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan laut.

Panorama alam yang indah dan masih perawan, adat isitiadat dan kebudayaan yang unik dan maih terpelihara secara baik, merupakan obyek wisata yang dat dinikmati.

Sumber :
http://www.floresisland.co.cc/wisata-ngada.html

Sumber Gambar:
http://www.uia.no/no/div/prosjekt/study_tour_indonesia_2007/facts_about_indonesia/regions/east_nusa_tenggara_and_flores/ngada_district

1 komentar:

  1. floresisland.co.cc pindah ke orangflores.com. terima kasih atas backlinknya

    BalasHapus